Rahasia Sukses Kuliah sambil Kerja, Dapatkan Diskon Biaya Kuliah dengan Metode ini !

Share:

Sukses kuliah sambil kerja tentu banyak didambakan para karyawan. Apalagi tidak sedikit yang menganggap, jika kuliah sambil bekerja itu tidak enak, dan tidak mungkin dapat dengan mudah dijalankan. Padahal, banyak juga kok, mahasiswa yang berhasil menjalankan sistem kuliah sambil bekerja pada waktu yang bersamaan. Ya, memang sih sulit rasanya melakukan kedua hal tersebut. Tetapi jika kamu bisa atur waktu kamu dengan baik, pasti bisa lakukan keduanya dengan mudah kok.

Bekerja ketika berkuliah memang sangat penting bagi mahasiswa, khususnya yang ingin hidup mandiri dan ingin membiayai kuliahnya sendiri. Beberapa orang memang bisa cari alternatif lain melalui Beasiswa 2019 atau cari sponsor. Tapi bagaimana jika tidak punya keduanya ? Tentu sangat sulit bukan ? Kamu harus berjuang Kerja kesana kemari, banting tulang malam hari dan kuliah Pagi sampai Sore hari. Jelas-jelas ini gak semua orang yang bisa lakukan. Atas dasar itulah kamu harus tahu rahasia sukses kuliah sambil kerja

Namun demikian, jika memang kamu tidak bisa menjalani keduanya dengan waktu yang bersamaan, ada alternatif lain kok yang bisa kamu lakukan. Yaitu Sistem Kuliah Blended Learning (sistem Kuliah Online khusus Pekerja).

Pengertian Blended Learning

Blended Learning adalah metode kuliah yang menggabungkan pembelajaran online dan tatap muka. Metode ini cocok banget untuk kamu yang mau kuliah sambil bekerja, tapi gak perlu repot-repot datang ke kampus setiap harinya. Kamu cukup buka Gadget kamu untuk mengikuti perkuliahan di kampus sesuai jadwal yang ditentukan. Tentu ini sangat menghemat waktu dan biaya tentunya.

Sejauh ini ada 10 Mitra Kampus Pintaria yang menerima sistem kuliah dengan metode Blended Learning. Kesepuluh kampus ini merupakan Kampus yang sudah ter-akreditasi. Dengan metode ini kamu akan diajar oleh dosen, profesor, praktisi dengan materi yang pastinya disesuaikan dengan kebutuhan karyawan.

Ijazah yang kamu dapatkan juga diakui seperti mahasiswa reguler pada umumnya. Dan tentunya, program kuliah Pintaria dengan metode ini sudah terakreditasi A dan B di BAN-PT.

Adapun 10 Mitra Kampus Pintaria dengan Metode Blended Learning yaitu:
Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), PPM Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI), Sekolah Tinggi Manajemen (STM) Labora, Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS), Universitas Kristen Krida Wacana (UKRlDA), Universitas MH Thamrin (UMHT), Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), dan Universitas Sahid (USAHID).

Salah satu kelebihan Metode ini dibandingkan yang lainnya adalah biaya Kuliah yang hemat. Dengan metode ini, kamu bisa hemat biaya kuliah hingga 70% dibandingkan dengan kuliah kelas reguler.
Materi yang disediakan juga bervariatif. Materi online terdiri dari berbagai macam jenis konten yang bisa kamu akses dimana dan kapan saja. Ya walaupun melalui gadget, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan Dosen dan teman sekelasmu secara interaktif.


Tips Kuliah Sambil Kerja


Tentu kamu sangat ingin bisa sukses kuliah sambil kerja bukan, baik dalam studi maupun karier nantinya. Atas dasar itulah kami akan membagikan beberapa tips kuliah sambil kerja berikut ini.

Kuatkan Mental

Salah satu hal yang sangat penting saat kamu memutuskan kuliah sambil kerja adalah mental. Hal ini karena aktifitas kamu tidak seperti mahasiswa lainnya, dimana mereka bisa menghabiskan waktu penuh untuk kuliah, berorganisasi atau pun bermain.

Disinilah mental kamu benar-benar diuji, namun jika berhasil maka kamu bisa menjadi menusia tangguh di masa depan, sehingga lebih memiliki peluang besar untuk bisa sukses dibidang apapun. Hal ini karena mentalmu sudah terlatih, sehingga tidak akan mudah mengeluh apalagi menyerah.

Jangan Abaikan Organisasi

Meskipun kuliah sambil bekerja, itu bukan berarti kamu tidak bisa ikut berorganisasi. Kamu hanya harus pandai-pandai membagi waktu secara seimbang, maka kamu tidak akan kehilangan besarnya manfaat berorganisasi.

Contohnya saja jika kamu bekerja dari hari Senin sampai dengan hari Jum'at, maka kamu bisa mencari organisasi yang memiliki aktifitas rutin selain hari tersebut.

Jaga Selalu Kesehatan

Mengalami kelelahan karena aktifitas kuliah kamu yang sambil kerja adalah hal lumrah, selama itu tidak menyebabkan kamu jatuh sakit. Agar aktifitasmu tidak terganggu maka jagalah selalu kesehatan, caranya dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti mengkonsumsi makanan bergizi, rajin berolahraga, serta selalu berpikiran positif. Selain itu, cegah tubuhmu mengalami dehidrasi dengan memperbanyak minum air putih.

Jangan Pernah Menunda Tugas Kuliah

Ingat selalu apapun yang kita lakukan mayoritas karena kebiasaan, maka biasakanlah untuk tidak menunda tugas kuliah. Kerjakan dan selesaikanlah segera, sebab jika tidak maka kamu bisa keteteran.

Jika sepulang kerja kamu belum bisa mengerjakannya, maka cobalah untuk menyelesaikannya di pagi hari. Jangan sampai kamu menunda-nunda hingga akhirnya tugas semakin menumpuk. Tegaslah memaksa diri jika malas datang.

Manafaatkan Lingkungan Kerja untuk Mencari Relasi Sebanyak-Banyaknya

Untuk menunjang kesukseanmu di masa depan, binalah hubungan baik dengan siapapun di lingkungan kerja. Kita tidak akan tahu, jika suatu saat nanti diantara mereka akan ada menjadi rekan bisnis, atau pun klien yang nantinya kamu layani.

Binalah Selalu Hububungan yang Baik dengan Atasan

Sekalipun jarang ketemu, berusahalah untuk selalu bisa berkomunikasi dengan atasan di tempat kerja. Ceritakanlah tentang keadaan dan kuliah kamu, sehingga akan diberikan kelonggaran selama bekerja disana. Misalnya saja saat terlambat kerja, maka atasanmu akan lebih memahaminya.

Namun jangan jadikan alasan kuliah untuk menghambat kerja. Selalulah bekerja dengan maksimal, dan totalitas. Tidak menutup kemungkinan kamu akan dipromosikan suatu jabatan penting setelah lulus kuliah nantinya, sebab atasan kamu sudah paham betul dengan kualitas dan totalitas kerja kamu.

Itulah tips kuliah sambil kerja yang dapat kami bagikan. Semoga rahasia sukses kuliah sambil kerja ini bermanfaat untuk sobat Membangun Inspirasi semuanya. Jangan lupa share tulisan ini pada sanak family, teman, dan lainnya yang sedang membutuhkan yak.

No comments