Cara Perawatan Sunat Biar Cepat Sembuh

Share:
cara perawatan sunat semoga cepat sembuh - Jika Anda atau anak Anda gres saja menjalani khitanan medis, Anda perlu memahami pengobatan apa yang harus diberikan pada ketika pemulihan lebih cepat. Pemberian perawatan sesudah sunat yang sempurna juga sanggup mencegah infeksi atau komplikasi lainnya. Segera lihat informasi penting perihal pengobatan sunat berikutnya.

Perawatan sunat


Berapa usang Anda harus beristirahat di rumah sesudah disunat?

Baca juga : Klinik dokter khitan pekanbaru

Selain bagaimana Anda mencicipi sakit yang disunat, pertanyaan ini mungkin yakni salah satu anak yang paling sering ditakuti atau laki-laki dewasa. Setelah disunat, Anda atau anak Anda akan diminta oleh dokter untuk beristirahat di rumah dan menghindari acara fisik yang terlalu berat. Periode pemulihan sesudah sunat berkisar antara tujuh hingga sepuluh hari.Namun, setiap orang mempunyai kondisi yang berbeda sehingga Anda harus bertanya kepada dokter berapa usang waktu yang diperlukan untuk pulih. Pasalnya, khitan pada laki-laki remaja terkadang sanggup memakan waktu hingga tiga minggu. Selama masa pemulihan Anda harus menghindari olahraga dan acara seksual (seks atau masturbasi). Pengobatan sesudah sunat pulih dengan cepat

Untuk masa pemulihan menjadi lebih cepat dan bebas dari risiko infeksi, pertimbangkan pemikiran perawatan berikut sesudah disunat :

1. Meredakan rasa sakit

Setelah disunat, Anda mungkin merasa tidak nyaman atau sakit pada area penis. Umumnya, dokter meresepkan analgesik menyerupai ibuprofen atau acetaminophen. Ikuti saran dokter atau apoteker Anda untuk minum obat-obatan ini.

Sebagai obat penghilang rasa sakit alami, Anda sanggup mencoba memakai kunyit. Jika tidak suka, campurkan kunyit dengan masakan atau sup. Kunyit mempunyai keefektifan analgesik alami dan sanggup mencegah infeksi. Namun, Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum minum kunyit untuk menghilangkan rasa sakit sesudah disunat.

2. Bersihkan kawasan penis

Hati-hati ketika membersihkan area penis anda. Pembalut biasanya akan terbuka satu atau dua hari sesudah disunat. Setelah itu sanggup dibersihkan dengan air hangat. Anda tidak perlu memakai sabun. Namun, jikalau Anda benar-benar ingin membersihkan dengan sabun, pilih sabun yang bebas dari materi kimia yang terlalu keras menyerupai antiseptik, wewangian dan pengawet. Keringkan dengan handuk lembut sambil mengetuk lembut, jangan menggosok.

3. Kenakan kaos dan celana longgar

Hindari pakaian atau celana terlalu ketat ketika Anda atau anak Anda pulih. Selain menekan dan mengakibatkan rasa sakit, peredaran udara dan darah di kawasan penis akan terhambat. Akibatnya, penis sembuh lebih lama.

4. Terapkan Vaseline

Vaseline (petroleum jelly) sanggup dioleskan ke ujung dan batang penis secukupnya. Petrolatum sanggup mencegah bekas luka akhir sunat pada celana dalam atau celana.

Kapan harus segera ke dokter?

Penyunatan sanggup mengakibatkan komplikasi atau risiko tertentu. Jika Anda mengalami hal-hal berikut, segera hubungi dokter atau kunjungi sentra kesehatan terdekat Anda sesegera mungkin.

  • Demam dan lemas
  • Mual, muntah dan pusing
  • Gejala infeksi penis, menyerupai pembengkakan yang tidak membaik, sehingga kemerahan pada kulit, garis merah muncul di badan penis, pendarahan hebat, atau rasa sakit yang tidak hilang atau turun sesudah minum obat.
  • Tidak sanggup kencing, sakit ketika buang air kecil, berdarah ketika buang air kecil, atau kencing dalam bacin berawan dan menyengat.
Itulah beberapa cara perawatan sunat, semoga berkhasiat dan bermanfaat.

No comments