Khasit Jambu Biji Untuk Obat Herbal

Share:
Khasit jambu biji untuk obat herbal - Manfaat daun jambu biji. Jambu biji tumbuh di tempat tropis dengan banyak biji dan daging elok dan lembut. Perlu diingat jambu yang dikenal dengan nama Amerika Psidium guajava L yaitu salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang lebih tinggi sehingga cocok untuk dikonsumsi, terutama bagi mereka yang mempunyai kegiatan padat, atau dengan bertambah tua.
Manfaat jambu biji

Selain buah jambu biji yang dipakai sebagai buah elok yang akan mendukung daya tahan badan dengan nutrisi, daun jambu biji juga mempunyai banyak sekali manfaat dan efektifitas, terutama untuk pengobatan penyakit yang akan sangat baik jikalau memakai obat tradisional juga dikenal ampuh namun tidak. mempunyai imbas samping ibarat obat kimia.

Baca juga : Dokter sunat pekanbaru

Jadi, simak beberapa properti dan manfaat daun jambu untuk obat dan kesehatan yang dapat meningkatkan pengetahuan Anda wacana manfaat buah dan tanaman herbal lainnya. sebagai berikut :

1. Oklusi diare
Manfaat jambu biji yang paling dikenal yaitu pengobatan diare. Untuk pemakaiannya, siapkan daun jambu segar sekitar 30 gram beserta segenggam tepung beras. Kedua materi tersebut direbus dalam 1-2 gelas air. Dinginkan dan minum air olahan 2 kali sehari.

Selain itu, Anda dapat mencoba cara yang lebih gampang semoga Anda mengunyah empat potong daun jambu muda muda sambil menaruh sedikit garam kemudian menelannya, ini 2 kali sehari untuk mendapat hasil maksimal.

2. Wasir Pengobatan
Untuk pengobatan wasir dengan daun jambu cara mudah, dengan mendirikan beberapa potong daun jambu muda bersama pisang di atas batu. Cuci dua materi dulu dan pisang tidak terkelupas. Setelah dua materi bersih, kemudian tekan bersama. Jus lada dan daun pisang ada di air kemudian diminum. Lakukan secara teratur setiap hari hingga jadinya terlihat.

3. Turunkan Kolesterol
Untuk menurunkan kadar kolesterol, basuh daun jambu segar 5 buah, 8 lembar daun sirih dan 2 genggam daun seremai. Rebus ketiga materi ini di air sebanyak 3 gelas hingga tersisa setengahnya. Air matang ini dikonsumsi dengan 1/2 cangkir di pagi hari, kemudian 1/2 gelas di malam hari.

4. Pengobatan demam berdarah
Manfaat daun jambu biji di bawah ini yaitu untuk mengobati demam berdarah. Bentuk perawatannya sederhana, ambil 5 lembar daun jambu kemudian rebus dengan air sebanyak 2 gelas hingga mendidih. Ramuan itu dapat diambil dalam waktu 4 jam hingga mereka sembuh.

5. Mengatasi sariawan
Untuk mengatasi kandidiasis Daun Jambu Pakai Mudah, siapkan 1 genggam daun jambu segar bersama dengan kulit kayu jambu pohon jambu. Rebus dengan 1 liter air. Tempelkan dulu kemudian diminum air matang 2 kali sehari.

6. Mengatasi distensi abdomen pada anak
Daun jambu biji juga bermanfaat untuk mengatasi kembung pada anak. Siapkan 3 lembar daun jambu muda yang sudah dipucuk, 5 butir adas dan 1/2 inci jari tangan kulit pulosari. Rebus ketiga adonan materi ini dengan 3 gelas air hingga airnya hanya segelas. Saring dan minumlah air matang.

7. Obat-obatan yang terluka parah
Manfaat daun jambu biji berikutnya yang tidak banyak diketahui yaitu mengobati luka berdarah hingga kering dengan cepat. Bila Anda gres saja mengalami luka berdarah, peras dan hancurkan 3-4 daun jambu segar. Lem daun lumatan bukan luka berdarah atau borok. Lakukan ini beberapa kali sehari, hingga sembuh.

Itulah beberapa khasiat jambu biji untuk kesehatan semoga mempunyai kegunaan dan bermanfaat.

No comments