Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Share:
Manfaat jambu biji untuk kesehatan - Manfaat jambu biji yang paling penting yaitu kandungan vitamin C-nya. Jambu biji yaitu buah yang biasa ditemukan di Asia. Dalam bentuk bundar dengan daging buah putih atau merah dan ada banyak biji kecil di dalam daging. Banyak nutrisi yang baik terkandung dalam jambu biji. Vitamin C yang terkandung dalam jambu dengan bobot 275 g, sanggup memenuhi kebutuhan vitamin C dua anak pada usia 13-20 tahun.

Manfaat jambu


Tidaklah mengherankan bahwa jambu biji disebut "buah super". Dibandingkan dengan jumlah buah nanas yang sama, jambu biji mengandung 30 kalori lebih per porsi, protein 3 kali lebih banyak dan mempunyai serat 4 kali lebih banyak. Inilah kandungan di dalam jambu biji:

  • vitamin A (21% dari nilai harian), yang penting untuk menjaga selaput lendir dan kulit sehat
  • folat (20%), baik bagi ibu hamil untuk mencegah cacat tabung neural.
  • Flavonoid termasuk beta karoten (penghambat kanker)
  • lycopene, yang dalam jambu merah muda telah ditemukan untuk melindungi kulit dari sinar UV dan membantu mencegah kanker prostat
  • lutein dan cryptoxanthin, keduanya antioksidan
  • Kalium - Kandungan potassium ini sama dengan manfaat pisang dan penting untuk detak jantung serta pengatur tekanan darah.

Ada kemungkinan untuk menyebutkan jumlah zat penting lainnya dalam jumlah yang lebih sedikit dalam jambu biji:


  • Asam pantotenat
  • Niasin
  • Vitamin B6 (piridoksin)
  • Vitamin E dan K
  • Mineral magnesium
  • Tembaga
  • Mangan
  • Sertakan enzim superoksida dismutase.
  • Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan


Kandungan jambu biji di atas, memberi manfaat jambu biji sangat baik bagi kesehatan sebagai berikut:

1. Kurangi hipertensi
Manfaat jambu biji mencegah penebalan darah, sehingga menjaga pedoman darah dan menurunkan tekanan darah. Jambu biji juga membantu menurunkan kolesterol darah Penelitian telah menawarkan bahwa makanan serat kurang (seperti tepung halus) meningkatkan tekanan darah, alasannya konversi gula yang cepat. Jambu ini sangat kaya serat dan hipoglikemik efektif membantu menurunkan tekanan darah dan memicu kerja jantung yang lebih baik yang mencegah timbulnya tanda-tanda penyakit jantung.

2. Mengatasi Diabetes
Pada manfaat yang terkait dengan tekanan darah tersebut di atas, asupan jambu biji juga sanggup membantu penderita diabetes, menyerupai manfaat buah noni. Kandungan serat tinggi dalam jambu biji membantu mengatur perembesan gula oleh tubuh, yang memungkinkan untuk menurunkan insulin dan glukosa dalam tubuh. Studi telah menawarkan bahwa konsumsi jambu biji sanggup membantu mencegah timbulnya diabetes tipe 2.

3. Tiroid Sehat
Jambu biji merupakan sumber yang baik sebagai sumber tembaga, yang merupakan zat penting untuk mengatur metabolisme tiroid, yang membantu mengendalikan produksi hormon dan penyerapan. Kelenjar tiroid yaitu salah satu kelenjar terpenting dalam badan untuk mengatur hormon dan fungsi organ tubuh, sehingga jambu biji sanggup membantu menyeimbangkan kesehatan fungsi tubuh.

4. Optimalisasi penglihatan
Jambu biji merupakan sumber vitamin A yang sangat baik menyerupai yang ditemukan pada manfaat wortel. Jambu biji dikenal sebagai peningkatan kesehatan untuk penglihatan. Hal ini sanggup membantu memperlambat timbulnya katarak, degenerasi makula dan kesehatan secara keseluruhan di mata. Ini tidak hanya mencegah degradasi penglihatan, namun tetap menjaga penglihatan pada ketika kekuatan mata berkurang.

5. Pengobatan sembelit
Jambu biji merupakan salah satu sumber terkaya serat makanan dalam hal buah. Bagian dari biji, jikalau dimakan utuh atau dikunyah, berfungsi sebagai pencahar. Kedua, sifat jambu biji membantu membentuk gerakan usus yang sehat dan membantu badan menjaga air, dan membersihkan usus secara menyeluruh. Dikatakan bahwa sembelit sanggup menimbulkan 72 macam penyakit, sehingga kelegaan sembelit sanggup bermanfaat. Total kesehatan tidak sanggup dipungkiri, yang dipengaruhi oleh pencernaan. Seringkali konsumsi jambu biji sanggup menjamin kesehatan pencernaan, menyerupai manfaat pepaya.

6. Mengatasi Diare
Senyawa astringents dalam jambu biji, menciptakan santunan terhadap diare. Penyembuhan disentri dengan menghambat pertumbuhan mikroba dan mengeluarkan lendir ekstra di usus dilakukan oleh zat menyerupai disenfektan dan anti basil basa. Selain itu, nutrisi lain dalam jambu biji menyerupai vitamin C, karotenoid dan potasium, menguatkan sistem pencernaan serta desinfektan. Jambu biji juga bermanfaat dalam pengobatan gastroenteritis alasannya alasan yang sama menyerupai yang disebutkan di atas.

Itulah manfaat jambu biji untuk kesehatan, supaya mempunyai kegunaan dan bermanfaat.

No comments