Masker Pisang Untuk Rambut

Share:
Masker pisang untuk rambut - Apakah Anda mempunyai dilema dengan rambut kering, rusak, bernafsu atau bahkan jatuh? Perlakukan dengan pisang. Buah ini mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin E. Selain itu, pisang juga dilengkapi dengan banyak sekali mineral menyerupai potasium, seng, besi dan mangan.
Manfaat pisang


Itu sebabnya pisang sangat mempunyai kegunaan untuk menjaga kesehatan badan kita. Baik untuk pencernaan selain itu, kalau diaplikasikan pada rambut dan kulit akan menciptakan rambut dan kulit menjadi lebih diperhatikan. Nah, kalau rambut Anda bermasalah, Anda sanggup mencoba empat jenis masker rambut untuk banyak sekali dilema rambut yang akan kami rangkum dari kegemaran gaya selanjutnya.

1. Masker untuk menghaluskan rambut 
Kandungan vitamin A dan C pada pisang akan menciptakan rambut Anda lembut, gampang diatur, dan tidak kering. Membuat pisang sebagai perawatan rambut alami, hanya menghaluskan pisang, kemudian berbaur dengan minyak almond atau minyak kelapa. Gunakan adonan sebagai masker rambut. Biarkan istirahat selama 15 atau 20 menit. Kemudian bilas rambut dengan air bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali atau dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

2. Masker untuk rambut rontok 
Rambut rontok sanggup disebabkan lantaran kulit kepala dan rambutnya kurang terawat. Untuk mengatasi ini, Anda sanggup mencoba masker pisang dan yogurt berikut. Vitamin dan minyak esensial dalam pisang, kalau dikombinasikan dengan protein yogurt memberi nutrisi pada kulit kepala, sedangkan lapisan rambut tidak gampang patah. Buat adonan masker pisang matang dengan yogurt. Aduk rata dan oleskan pada kulit kepala Anda. Lakukan pijatan lembut untuk sirkulasi darah di kulit kepala dengan lembut dan nutrisi topeng sanggup diserap dengan sempurna. Diamkan selama 15 menit hingga 20 menit. Setelah Anda bilas kulit kepala dan rambut dengan air dingin.

3. Masker untuk rambut kering 
Rambut kering dan membosankan? Coba saja usai dengan topeng pisang dan madu. Kedua materi tersebut sangat ampuh untuk memperbaiki kondisi kulit kering dan kusam. Dan manfaat yang sama sanggup didapat dari rambut Anda. Buat masker rambut adonan tiga sendok makan madu dengan pisang masak, kemudian oleskan ke rambut Anda ketika masih lembap sesudah dicuci. Biarkan masker rambut selama 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas rambut dengan air dingin.

4. Masker untuk rambut kering dan rusak
Apakah rambut Anda kering, membosankan, bercabang dan rapuh? Itu berarti rambut Anda rusak parah. Mungkin rambut Anda terlalu sering bersentuhan dengan materi kimia atau terlalu banyak terpapar sinar matahari. Untuk mengembalikan kondisi menyerupai sebelumnya, Anda sanggup menciptakan masker rambut pisang dan minyak almond. Masker sederhana ini efektif untuk memperbaiki rambut kering dan rusak. Campur pulpa pisang yang telah dihancurkan dengan beberapa tetes minyak almond. Oleskan pada semua penggalan rambut, dari akar ke ujung, kemudian biarkan selama 10 hingga 15 menit. Vitamin A dan C pada pisang beserta minyak almond vitamin E akan memberi nutrisi suplemen untuk rambut rusak Anda dan mengembalikan kesehatan kalau dikonsumsi secara teratur.

Itulah manfaat masker pisang untuk rambut, semoga berguna, dan bermanfaat

No comments