Para Pria Wajib Merapat, Ini 4 Tips Memilih Warna Kaos Berdasarkan Warna Kulit

Share:

Koleksi kaos pria biasanya didominasi dengan warna-warna gelap, seperti hitam dan abu-abu. Tidak peduli warna kulit yang dimilikinya, entah itu saat membeli kaos atau custom t-shirt, hampir dipastikan pria-pria ini akan lebih memilih kaos dengan warna gelap. Padahal, tidak semua pria cocok dengan kaos berwarna gelap.


Untuk membuat penampilan Anda semakin berkesan, Anda perlu memadukan warna kaos dengan warna kulit Anda. Berikut ini ada 4 tips memilih warna kaos untuk pria yang sesuai dengan warna kulit, yaitu :

  1. Warna kulit gelap
Pria dengan kulit gelap biasanya akan memilih kaos dengan warna yang juga sama gelapnya, seperti hitam. Hal ini tidak salah karena mungkin warna tersebut merupakan warna favorit Anda. Namun untuk menunjang penampilan, hal ini tentu tidak disarankan.

Anda yang memiliki kulit berwarna gelap, Anda disarankan untuk memakai kaos yang lebih berwarna untuk membuat penampilan Anda lebih menarik. Kaos yang memiliki warna-warna yang kontras dengan warna kulit Anda akan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Jika Anda tidak suka dengan penampilan yang penuh warna dan lebih suka dengan kaos berwarna netral, Anda masih bisa memilikinya. Karena Anda disarankan untuk tidak menggunakan kaos berwarna hitam, lebih baik Anda memilih kaos berwarna abu-abu muda dan putih. Selain membuat tampilan Anda terkesan lebih casual, kaos dengan warna-warna ini juga membuat penampilan Anda lebih menyenangkan untuk dipandang mata.

  1. Warna kulit sawo matang
Hampir sama dengan pemilik warna kulit gelap, Anda yang memiliki kulit sawo matang juga disarankan untuk mengenakan kaos dengan warna-warna yang terang. Kaos yang colorfull akan membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik dan jauh dari kesan norak.

Pemilik kulit sawo matang merupakan pemilik kulit eksotis. Warna-warna kaos seperti kuning, merah, hijau, biru, ungu muda, hingga oranye adalah jenis-jenis warna yang disarankan untuk Anda kenakan karena akan membuat kulit kamu terlihat lebih cerah.

Untuk pilihan warna netral, Anda bisa memilih kaos dengan warna gelap, seperti hitam dan abu-abu. Namun untuk pemakaiannya, jangan terlalu sering  digunakan karena akan membuat kulit Anda terlihat lebih kusam dan mati. Jadi, lebih baik penuhi lemari pakaian Anda dengan kaos-kaos berwarna cerah dan colorfull.

  1. Warna kulit putih
Jika Anda memiliki warna kulit putih, Anda bisa berbangga diri. Namun jangan senang dulu karena memiliki kulit putih bukan berarti Anda bebas memilih warna untuk custom t-shirt. Nyatanya, tidak semua warna bisa cocok dengan Anda yang berkulit putih.

Warna gelap seperti warna hitam bisa Anda jadikan sebagai warna Andalan. Untuk Anda yang menyukai warna-warna yang lebih terang, Anda sebaiknya menghindari kaos dengan warna yang terlalu muda, seperti baby pink, aqua, atau sunlight yellow.

Mengapa demikian? Karena warna kaos yang terlalu muda akan membuat kulit Anda yang putih terlihat semakin pucat. Hal ini tentu tidak baik untuk penampilan Anda.

  1. Warna kulit kuning langsat
Pemilik warna kulit kuning langsat akan bagus mengenakan kaos dengan warna-warna pastel, seperti coklat, biru muda, dan broken white. Jika Anda sudah memilih kaos dengan warna tersebut, hindari memilih t-shirt printing yang memiliki motif dengan warna yang terlalu terang, misalnya hijau, merah muda, kuning, dan merah.

Warna-warna tersebut kontras dengan warna kulit Anda sehingga akan membuat penampilan Anda terlihat lebih kusam. Jadi, jika Anda ingin penampilan Anda lebih baik, hindari pemakaian warna tersebut dan beralih dengan warna-warna pastel yang lebih lembut.

Nah, itulah 4 tips memilih kaos yang sesuai dengan warna kulit. Dengan mengetahui informasi ini, Anda punya pilihan kaos dengan warna lain yang lebih cocok untuk kulit Anda. Pun, Anda bisa membuat custom t-shirt dengan warna yang lebih bervariasi. Penampilan Anda pun semakin berkesan.

No comments