Tips Ampuh Dalam Menjawab Tes TOEFL

Share:
Reading Comprehension Section mempunyai tujuan mengetes potensi Anda pada mengerti, menginterpretasikan, serta menganalisa teks / bacaan tentang beberapa jenis tema.


Baca keterangan mengenai Reading Comprehension lebih dalam.

Reading Comprehension terbagi dalam empat sampai 6 teks / bacaan kurang lebih 200 s.d. 450 kata. Tiap teks umumnya diikuti oleh 7 sampai 12 pertanyaan. Jumlahnya masalah untuk Reading Comprehension ialah 50 masalah. Tema bacaan umumnya terkait dengan beberapa masalah akademik, khususnya textbook tentang : biologi, geografi, fisika, riwayat Amerika, biografi, ekonomi, ilmu-ilmu sosial serta seni.

Materi yang diujikan dalam tes reading mempunyai pola-pola serta standard khusus. Anda disuruh untuk tahu topik bacaan, tentukan main idea, tahu makna dari kosakata khusus, tahu info khusus, lakukan penyimpulan, lakukan identifikasi atas pengecualian-pengecualian, serta tahu referensi dari pronoun khusus dan juga mengetahui Jenis-Jenis Pronoun.

Topik bacaan yang diujikan di bagian Reading Comprehension benar-benar beragam, tapi pada umumnya bacaan itu mempunyai tema-tema khusus seperti perkuliahan, ulasan akademik yang di ajarkan di kampus Amerika Serikat, seperti seni, geologi, biologi, kesehatan, astronomi, geografi, antropologi, sosiologi, sistern pendidikan, riwayat, sastra, arsitektur, dan sebagainya.

Kerangka bacaan bahasa Inggris ialah gabungan dari kosakata serta grammar yang dipakai pada suatu kata yang dapat berbentuk satu kalimat, paragraf, atau bacaan. Dengan mengerti satu kerangka, Anda bisa memprediksi makna satu kata.

TIPS
Beberapa taktik yang dapat Anda pakai dalam kerjakan soal-soal bacaan seperti berikut :


  • Teks bacaan tak perlu dibaca semua ( dari pertama sampai akhir ) . Ini cuma akan menghabiskan waktu. 
  • Bacalah pertanyaannya dulu serta ketahui tujuannya selanjutnya baru mencari Jawabnya di teks. 
  • Jangan berpikir kelamaan pada kata atau frasa yang Anda sendiri tidak paham tujuannya. Coba menerka, tujuannya karena waktu Anda benar-benar pendek. 
  • Identifikasi kata benda serta kata kerja yang perlu. 
  • Bacalah selintas, perhatikan kalimat pertama semasing paragraf. 
  • Bacalah teks dengan jeli, tandai beberapa poin penting, beberapa nama, pengertian, simpulan, tempat, serta beberapa angka. 
  • Jawablah pertanyaan, tapi jangan kelamaan pada satu pertanyaan. 
  • Anda harus isi semua jawaban. Bila harus menerka jawaban, pilih jawaban B atau C. Ingat, jawaban yang salah tidak kurangi nilai Anda. 

Tipe Pertanyaan
Menjawab pertanyaan sisi Reading Comprehension, bisa disiapkan dengan mengerti beberapa tipe pertanyaan.

No comments