Tips Pemakaian Serum Wajah Agar Lebih Efektif

Share:

Serum wajah merupakan salah satu skincare yang memiliki kandungan aktif yang tinggi sehingga lebih sering digunakan untuk memperbaiki masalah kulit wajah seperti kulit kusam, kulit kering penuaan dini, menghilangkan jerawat, komedo, dan permasalahan kulit lainnya. Jadi pastikan untuk menggunakan jenis serum yang sesuai dengan permasalahan kulit.


Tips Menggunakan Serum Wajah

Namun sebagian orang merasa bahwa serum yang digunakan tidak memberikan efek yang signifikan padahal sudah beli serum yang sesuai dengan permasalahan kulit dan harganya yang cukup mahal. Sebenarnya terdapat tips menggunakan serum yang tepat agar bisa mendapatkan hasil yang optimal. Bisa saja cara penggunaan anda selama ini salah sehingga efek serum tidak terlalu terlihat. Berikut tips pemakaian serum yang tepat.

1.       Gunakan setelah toner dan sebelum pelembab

Banyak yang menggunakan serum dengan aturan yang salah. Skincare haruslah digunakan mulai dari tekstur yang paling encer hingga tekstur kental atau oil. Jadi setelah mencuci muka dengan sabun cuci muka, aplikasikan toner wajah untuk menyeimbangkan pH kulit dan juga memberikan hidrasi pada kulit.

Tujuannya agar skincare berikutnya dapat bekerja lebih efektif dan terserap sempurna. Skin barrier juga akan lebih baik. Apabila anda menggunakan essence, gunakan essence setelah toner dan sebelum serum.

2.       Pastikan cara pengaplikasian dan takarannya tepat

Banyak yang salah dalam mengaplikasikan serum dan akhirnya tidak memberikan efek yang signifikasn. Sebaiknya jangan menggunakan serum terlalu banyak dengan anggapan semakin banyak yang digunakan maka hasilnya akan lebih maksimal. Gunakan serum sesuai dengan instruksi yang diberikan biasanya hanya membutuhkan 2-3 tetes saja untuk seluruh wajah.

Teteskan serum pada bagian dahi dan kedua pipi kemudian ratakan dengan cara menepuk-nepuk wajah dengan lembut hingga meresap. Hindari mengusap atau menggosok wajah karena malah akan membuat iritasi. Penggunaan serum yang berlebihan dapat meninggalkan residu karena sulit meresap yang pada akhirnya malah jadi boros dan dapat memunculkan masalah kulit lainnya.

3.       Padukan dengan skincare lain

Untuk hasil yang efektif, anda bisa memadukan serum dengan skincare lainnya. Terkadang bahan aktif dalam serum dapat bekerja lebih efektif apabila dipadukan dengan produk lain misalnya seperti toner sebagai persiapan sebelum menggunakan serum. Namun anda juga harus memahami aturan pemakaian skincare.

Terdapat beberapa bahan aktif yang tidak boleh dicampur misalnya seperti AHA, BHA, vitamin C, niacinamide atau retinol apalagi jika memiliki konsentrasi yang tinggi. Biasanya produk tersebut boleh dicampur apabila memiliki konsentrasi kecil saja namun kembali lagi ke instruksi produknya. Anda dapat menggabungkan serum vitamin C dengan pelembab green tea untuk memaksimalkan efek antioksidannya.

4.       Perhatikan waktu pemakaian
Serum disarankan untuk digunakan pada malam hari. Hal ini karena beberapa bahan aktif dari serum dapat berubah menjadi kurang efektif jika terkena paparan sinar matahari bahkan dapat mengiritasi kulit. Ada juga yang hanya disarankan untuk digunakan 1-2x seminggu. Contoh serum yang sebaiknya dihindari pada pagi hari yaitu yang mengandung acid seperti AHA, BHA, vitamin C dan retinol. Anda bisa menggantinya dengan serum yang tidak mengandung bahan aktif acid.

Untuk mendapatkan harga menarik serum wajah, anda bisa membelinya di iLotte www.ilotte.com. iLotte menawarkan berbagai merk serum mulai dari SK-II, Missha, Innisfree, COSRX, Lancome, Kiehl’s, Somebymi, Benton, Nacific, Trilogy, dan masih banyak lagi. iLotte sering memberikan potongan harga dan promo menarik lainnya. Anda bisa mendapatkan serum favorit dengan murah dan praktis.

Deskripsi : serum wajah haruslah digunakan dengan cara yang tepat agar dapat memberikan hasil yang maksimal dan lebih efektif.


1 comment:

  1. www.nonwovenbagmalaysia.com.my/ www.magspremiums.com
    MAGS PREMIUM GIFTS SDN BHD We specialize in premium and corporate gifts printing (cenderamata korporat) , Welcome to custom made your own design on the gifts. Example: non woven bags, tshirt, lanyard, keychain, etc...

    ReplyDelete