Ini Dia 4 Rekomendasi Warna Untuk Kamarmu

Share:

Kamar tidur adalah surga bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, setelah melakukan banyak aktifitas yang melelahkan, kamar tidurlah tujuan yang paling dinantikan. Banyak orang yang menghias kamarnya sedemikian rupa dengan menambah berbagai macam aksesoris seperti bunga meja, tanaman hias, jam meja dan lain sebagainya. Itu semua dilakukan agar mendapatkan kenyamanan yang maksimal pada saat memasuki kamar sendiri. Akan tetapi perlu diketahui ternyata warna dominan kamar sangat mempengaruhi mood dan hiasan kamar loh. Lalu apa saja sih rekomendasi warna kamar yang bikin rileks? Simak tips dibawah ini


1.     Putih

Warna ini adalah warna yang paling netral, memasukkan warna putih kedalam kamar memberikan kesan minimalis. Anda dapat memasukkan kombinasi warna apapun apabila warna dominan kamar anda adalah putih. Anda dapat membeli furniture yang mengandung warna soft, agar kamar anda tidak terkesan plain.

2.     Biru Muda

Menurut penelitian warna biru dapat memberikan sinyal kepada otak untuk merasa lebih rileks. Biru muda pada kamar akan terasa lebih terang sehingga selain anda dapat merasa lebih rileks juga tidak membuat kamar anda terlalu gelap.

3.     Hijau

Apabila kita melihat warna hijau, sering nampak di dalam pikiran kita akan bayangan tumbuh-tumbuhan dan juga pepohonan. Warna hijau dapat memberikan kesan kamar anda lebih natural dan segar. Dengan menambahkan sedikit tanaman atau bunga bungaan di dalam kamar anda, anda akan mendapati kamar anda terasa lebih alami dan menyegarkan.

4.     Coklat

Warna coklat juga menjadi pilihan terbaik untuk warna dominan kamar. Anda dapat menggabungkan warna cat tembok dengan warna coklat muda, dan variasi ubin bermotifkan kayu coklat tua. Dengan adanya warna coklat di kamar anda, warna tersebut dapat memberikan sensasi alam seperti warna hijau tetapi ditambah dengan nuansa kayu yang klasik dan estetik.

Dominan warna pada kamarmu sangat penting untuk dekorasi kamar. Anda dapat membeli furniture atau aksesoris yang memiliki warna senada dengan warna dominan agar lebih indah. Banyak sekali varian hiasan kamar yang dapat kamu pilih. Coba juga intip hiasan rumah di luar negri untuk menambah inspirasi. Apabila anda menemukan barang yang diinginkan akan tetapi tidak ada di Indonesia anda dapat memesannya dengan menggunakan Jasa import door to door agar anda mendapatkan barang yang diinginkan, meskipun barang tersebut tidak ada di Negara anda.

No comments