Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Kroasia: Misi yang Tak Mudah

Share:

Timnas Indonesia U-19 akan menantang Kroasia pada laga lanjutan International U-19 Friendly Tournament 2020, Selasa (8/9/2020) malam WIB dan dapat disaksikan secara live streaming Kroasia vs Indonesia u-19 Mola TV. Laga ini diprediksi menjadi misi yang tak mudah buat pasukan Shin Tae-yong tersebut.



Timnas Indonesia U-19 membuka International U-19 Friendly Tournament 2020 dengan kekalahan telak 0-3 dari Bulgaria. Kekalahan ini tentu saja memengaruhi mental para pemain.

Adapun Kroasia memiliki laju yang mulus dalam ajang tersebut. Tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan pada dua laga yang sudah dimainkan.

Kroasia sejauh ini menjadi tim yang paling subur karena sudah mencetak tujuh gol dalam dua laga. Namun di sisi lain, lini pertahanan Timnas Kroasia juga rapuh karena sudah kebobolan lima gol.

Menghadapi Timnas Indonesia U-19, Kroasia diprediksi tak banyak melakukan pergantian starter. Kroasia masih akan mengandalkan permainan agresif yang bertumpu pada lini sayap.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 harus bersiap menghadapi banyaknya tekanan yang dihadirkan Kroasia. Skema serangan balik cepat yang mengandalkan lini sayap bisa menjadi cara untuk mencetak gol ke gawang Kroasia.

Pelatih Shin Tae-yong tentu saja harus menyiapkan alternatif permainan. Jika kembali mengandalkan pertahanan yang terlalu dalam, besar kemungkinan Timnas U-19 bakal kelelahan pada babak pertama yang berujung kembali kehilangan fokus pada menit-menit akhir pertandingan.

Meski demikian, hasil akhir tentu saja bukan tujuan utama dari Timnas Indonesia U-19. Pelatih Shin Tae-yong ingin menjadikan laga ini sebagai tolok ukur perkembangan timnya selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Muhammad Adi Satryo (kiper), Bayu M. Fiqri, Komang Wiguna, Rizky Ridho, Yudha Febrian (belakang), David Maulana, Komang Teguh, Andi Irfan, Witan Sulaeman (tengah), Saddam Gaffar, Irfan Jauhari (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Kroasia U-19 (4-3-3): Karlo Ziger (kiper), Filip Braut, Roko Jurisic, Luka Skaricic, Niko Galesic (belakang), Andrian Liber, Niko Jankovic, Bruno Zdunic (tengah), Marko Bulat, Mihael Kupresak, Antonio Marin (depan)

Pelatih: Josip Simunic (Kroasia)

No comments